Friday, October 19, 2012

Bunga MAWAR BIRU atau BLUE ROSE kini NYATA!


Bunga MAWAR BIRU atau BLUE ROSE..
Aku tak tahu kenapa aku suka sangat dengan bunga ini. Infact YM, email, blog, nickname kt forum, nama syarikat etc.. semuanya yg berkaitan dengan aku pasti ‘BLUEROSE’!

BLUEROSE Enterprise
BLUEROSE Beauty and Health
http://bluerose99.blogspot.com
bluerose99s@yahoo.com

Orang kata..
- MAWAR BIRU me'representasi'kan perasaan yang tidak mudah dikatakan.
- MAWAR BIRU diertikan juga imaginasi, misteri, tak dapat disentuh atau ketidakmungkinan.
- MAWAR BIRU adalah sesuatu yang benar2 dalam.. berasal dari mawar putih yang telah lama, dingin dan membeku menjadi MAWAR BIRU.
- MAWAR BIRU melambangkan kesungguhan atas perasaan dan kesendirian yang mendalam.

Orang JAWA kata bunga MAWAR BIRU adalah lambang kesetiaan, ketulusan, keikhlasan hati untuk mencintai dan menyayangi siapa saja yang dikasihi
Bunga MAWAR BIRU.. kononnya hanya ada di puncak gunung yg tinggi dan hidup liar. Itulah bunga MAWAR BIRU.. teramat indah.. tapi takkan semua orang dapat memetiknya!

Namun.. bunga MAWAR BIRU kini NYATA!


Sekarang dapat dilihat hasilnya.. bunga MAWAR BIRU sudah ada di depan mata!

Setelah melakukan penelitian selama 14 tahun iaitu semenjak dari tahun 2004, Perusahaan Suntory dari Jepun bekerjasama dengan Perusahaan Florigene dari Australia berjaya menemukan MAWAR BIRU melalui teknik rekayasa genetik.

"Penemuan MAWAR BIRU ini terjadi justeru pada saat kami percaya penemuan itu mustahil dilakukan.. tapi kami terus melakukannya sampai akhirnya tercapai!" kata Nobutada Saji, Presiden Suntory pada sidang media di Tokyo, Jepun dua tahun lalu.

Untuk menghasilkan MAWAR BIRU, para ahli ‘meminjam’ pigmen biru [delphinidin] dari bunga petunia dengan mengaplikasikan teknologi RNAi. Meski demikian MAWAR BIRU temuan para ahli Suntory belum benar2 biru melainkan biru lembayung. Namun kunci dan teknik untuk menghasilkan warna biru dari pigmen ‘delphinidin’ sudah ditemukan.

Para peneliti kini tengah bekerja keras untuk menghasilkan MAWAR BIRU dengan warna biru langit cerah. Menurut mereka, harus ada penambahan bahan kimia untuk menghasilkan warna yang lebih cerah..

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...